Soal dan Kunci Jawaban Quiz, UTS, dan UAS Logika dan Algoritma BSI dan Nusa Mandiri

Berikut ini adalah kisi-kisi soal dan kunci jawaban Quiz, UTS, UAS, dan HER matakuliah Logika dan Algoritma terbaru hasil ringkasan dari pertemuan 1, pertemuan 2, pertemuan 3, pertemuan 4, pertemuan 5, pertemuan 6, dan pertemuan 6 serta pertemuan 9, pertemuan 10, pertemuan 11, dan pertemuan 12 di kampus Akademi Mananajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Bina Sarana Informatika (BSI) dan Nusa Mandiri.

Soal dan kunci jawaban Analisa Perancangan Sistem Informasi (APSI) ini telah diperbaharui dan diperbaiki sehingga kebenaran jawabannya sesuai dengan modul/materi.

Instruksi P=Q akan mengakibatkan nilai P = nilai Q, dan nilai Q menjadi...

a. Menjadi Sembarang Nilai
b. Q tetap
c. Menjadi 0
d. P tetap
e. Menjadi Hampa

Apabila a=5, b = 10, maka jika diberikan instruksi a=b; b=a akan mengakibatkan...

a. a=0 , b=5
b. a=b
c. a=10, b=5
d. a=10, b=10
e. a=10 , b=0

Diberikan algoritma P=10; P=P+5; Q=P. Nilai P dan Q masing-masing adalah...

a. 15 dan 0
b. 0 dan 10
c. 0 dan 15
d. 10 dan 15
e. 15 dan 15

Sebuah prosedur langkah demi langkah yang pasti untuk menyelesaikan sebuah masalah disebut...

a. Proses
b. Algoritma
c. Prosesor
d. Program
e. Step

Pseudocode yang digunakan pada penulisan algoritma dapat berupa...

a. Bahasa Asing
b. Bahasa Puitis
c. Bahasa Inggris
d. Bahasa pemrograman
e. Sembarang bahasa asal terstruktur

Dalam menyusun suatu program, langkah pertama yang harus dilakukan adalah...

a. Membuat program
b. Membeli komputer
c. Proses
d. Mempelajari program
e. Membuat Algoritma

Type data yang hanya mengenal kondisi True atau False pada Bahasa pemrograman C++ , adalah...

a. String
d. Char
c. Bool
d. long int
e. Int

Dalam bahasa C++ terdapat suatu tipe data yang nilainya tidak boleh memiliki nilai desimal, yaitu...

a. Float
b. Char
c. Bool
d. Long Int
e. Int

Program C++ dirancang pertama kali oleh...

a. Al Khawarizmi
b. Dennis Ritchie
c. Blaise Pascal
d. Al khalamizni
e. Prof. Niklaus Wirth

Tipe data yang digunakan untuk menampung sebuah karakter adalah...

a. String
b. char
c. Int
d. Bool
e. Long Int

Pada Tipe data Boolean, berlaku operator-operator...

a. IF
b. CASE
c. Number
d. AND, OR, NOT
e. True, False

Simbol flowchart yang digunakan sebagai awal dan akhir suatu proses adalah...

a. Terminal
b. Input
c. Preparation
d. Output
e. Decision

Struktur pernyataan yang BUKAN berupa perulangan (looping) adalah...

a. While
b. For
c. Do…While
d. If
e. Else

Suatu proses pengulangan kembali alur kerja disebut...

a. Branching
b. Searching
c. Looping
d. Rekursif
e. Iteratif

Diberikan penggalan algoritma

while (x>7)
x- -- ;
cout<<x;

Apabila nilai awal x adalah 9, maka nilai yang ditampilkan berturut turut adalah...

a. 9,8,7
b. 8,7
c. 9,8
d. 8
e. 9

Diberikan penggalan algoritma

do
cout<<x; x—
while (x>7)

Apabila nilai awal x adalah 9, maka nilai yang ditampilkan berturut turut adalah...

a. 9,8,7,6
b. 8,7
c. 9,8,7
d. 7
e. 9

Diberikan penggalan algoritma

do
x- --; cout<<x;
while (x>7)

Apabila nilai awal x adalah 9, maka nilai yang ditampilkan berturut turut adalah...

a. 9,8,7
b. 8,7
c. 9,8
d. 9
e. 8

Konsep Menara Hanoi merupakan salah satu dari contoh proses...

a. Iteratif
b. Transitif
c. Rekursif
d. Branching
e. Sorting

Suatu Proses yang memanggil dirinya sendiri , disebut proses...

a. Iteratif
b. Transitif
c. Rekursif
d. Branching
e. Searching

Pada pembuatan program komputer, algoritma dibuat...

a. Sebelum pembuatan program
b. Pada saat verifikasi program
c. Pada saat program dibuat
d. Sesudah pembuatan program
e. Saat Program di eksekusi

Tahapan dalam menyelesaikan suatu masalah adalah...

a. Masalah – Pseudocode – Flowchart – Program – Eksekusi – Hasil
b. Algoritma – Program – Model – Eksekusi – Hasil
c. Masalah – Algoritma – Flowchart – Program – Eksekusi – Hasil
d. Masalah – Model – Algoritma – Eksekusi – Hasil
e. Masalah – Model – Algoritma – Program – Eksekusi – Hasil

Diketahui bahwa kantong P kosong, kantong Q berisi 10 buah kelereng dan kantong R berisi 15 kelereng. Apabila yang terbawa hanya sebuah kantong dan dikatakan BUKAN Kantong P yang terbawa, maka jumlah kelereng yang terbawa adalah...

a. 10
b. 10 dan 15
c. 15
d. Kosong
e. 10 atau 15

Diberikan algoritma: Apabila warna merah maka jadi hijau. Apabila warna hijau maka jadi putih, selain warna merah dan hijau maka jadi ungu. Jika kondisi input warna adalah hitam, maka warna jadi...

a. Merah
b. Putih
c. Ungu
d. Abu-abu
e. Hijau

Rekursif adalah...

a. Suatu prosedur yang dapat dipanggil
b. Suatu proses yang bisa memanggil dirinya sendiri
c. Suatu proses yang dipanggil melalui suatu prosedur
d. Suatu prosedur Looping
e. Suatu proses Searching

Pada Menara Hanoi banyaknya pemindahan untuk N buah piringan ke menara tujuannya adalah...

a. 2n + 1
c. 2n x 1
b. 2n / 1
d. 2n - 1

Untuk menyelesaikan masalah menara Hanoi dengan banyaknya piringan ialah 6 buah , maka diperlukan pemindahan sebanyak...

a. 19 kali
b. 32 kali
c. 63 kali
d. 33 kali
e. 31 kali

Demikian soal dan kunci jawaban Quiz, UTS, UAS, dan HER matakuliah Logika dan Algoritma bsi dan nusa mandiri terbaru. Semoga soal dan kunci jawaban Quiz, UTS, UAS, dan HER matakuliah Logika dan Algoritma bsi dan nusa mandiri terbaru ini bermanfaat khususnya bagi penulis, umumnya bagi kita semua. Terimakasih...

Komentar